Tulatulana Anaana Makesa

Cerita Random Tentang Keseharian Seorang Working Mom Beranak Tiga

  • Home
  • About Me
  • Disclosure
  • Another Blog
    • First Blog
    • Second Blog

Perempuan masa kini ingin selalu tampil cantik terutama yang terpancar dari luar. Berbagai hal dilakukan mulai dari ikut berbagai treatment,rutin olahraga,konsumsi produk kecantikan hingga menggunakan produk kosmetik kekinian. Cantiknya wanita tentu bukan sekedar dari luar saja tetapi juga dari dalam. Sstt,ini bukan hanya dari dalam diri atau kepribadian loh tetapi dari dalam dompetnya. Saat isi dompetnya memenuhi kebutuhan dan keinginan maka pancaran kecantikan pun bertambah.

Ada banyak perempuan ingin memiliki usaha sendiri yang membuatnya semakin independent. Berbisnis di era digital bukan lagi sesuatu yang rumit karena semua bisa dipelajari darimana saja. Kendala dalam menjalankan usaha pasti ada apalagi baru memulai untuk pertama kali. Namun,jika bersungguh-sungguh pasti ada saja jalan untuk melakukannya dimulai dengan perlahan-lahan.

Melalui media sosial,semakin banyak para perempuan yang menunjukkan kesuksesannya memiliki bisnis di berbagai bidang. Baru-baru ini, para pemilik bisnis kecantikan sedang naik daun. Bisnis kosmetik semakin hype dan bermunculan iklannya di berbagai platform. Ternyata semakin terbuka peluang untuk mulai bisnis kosmetik ini. Kawan-kawan yang punya impian tidak perlu khawatir karena bisa diwujudkan juga. Terus bagaimana cara mewujudkannya donk? Mari kita kupas tuntas dan jangan lupa dibaca sampai selesai artikel ini.

Cara Wujudkan Mimpi Miliki Brand Kosmetik Sendiri

Dahulu,saya sering membaca majalah-majalah wanita yang mana halaman pada rubrik profil sering diisi oleh para perempuan sukses menjalankan bisnisnya. Dari situ, keinginan semakin besar untuk ikuti jejak para orang sukses yang berjuang dengan caranya masing-masing. Apalagi pada rubrik profil pebisnis kecantikan yang diisi oleh orang lama sudah jalankan bisnis berpuluh tahun dan turun temurun. Sekarang, banyak bisnis kosmetik yang baru bermunculan 5,3 atau bahkan 2 tahun tapi sudah sukses memasarkan bisnisnya dan bahkan laris manis diendors para selebgram sehingga makin hits jadi perbincangan para wanita.

Baca Juga: Kelebihan Brand Kosmetik Lokal



💄 Buat Perencanaan Bisnis Kosmetik Yang Jelas

Kenapa saya katakan harus jelas? Yeah,setidaknya sebagai pemilik usaha kawan-kawan memiliki visi dan misi yang terarah sehingga paham mau dibawa bisnis hingga ke depannya. Targetkan dengan membuat perencaan jangka pendek,menengah hingga panjang.

Miliki struktur bisnis yang tentunya terdiri dari beberapa penanggungjawab. Ketika mau memulai bisnis dan menjadikannya besar tentu akan sulit jika dijalankan oleh seorang diri. Dari sinilah saatnya mulai mengajak orang terpercaya untuk berkolaborasi bersama-sama.

Dengan membuat perencaan bisnis yang jelas akan memudahkan perhitungan di masa depan. Rencanakan keuangan secara matang dengan memperhitungkan berbagai budget yang dibutuhkan. Biaya-biaya operasional yang dikeluarkan harian, biaya periklanan dan tentunya biaya produksi produk itu sendiri.

💄 Cari Referensi Mengenai Bisnis Kosmetik

Era digital yang berkembang pesat memudahkan siapapun untuk menemukan informaasi yang dicari. Ribuan informasi bahkan lebih bisa didapatkan dengan sentuhan jari-jari yang mengetikkan kata kunci di mesin pencari. Selain itu, media sosial pun banyak yang memberikan info-info terkini bahkan para creator juga sering menampilkan tips-tips bermanfaat termasuk tentang bisnis kosmetik ini.

Selain melalui media digital,kawan-kawan melalak cantik pun bisa ikut forum-forum atau menghadiri seminar kecantikan dan tergabung di komunitas bisnis. Tanyakan kepada ahlinya yang sudah memulai terlebih dahulu. Setidaknya gambaran secara umum tentang memulai bisnis kosmetik ini jika sulit orang lain membagikan informasi yang lebih detail.

💄 Temukan Partner Perusahaan Manufaktur Yang Tepat

Mulai mendapat gambaran dari bisnis kosmetik yang ingin dijalankan? Pasti sudah berfikiran untuk mencari perusahaan manufaktur yang bisa dijadikan partner donk. Nah,penting sekali menemukan yang tepat agar keberlanjutan bisnis kita bisa terjaga karena tidak perlu bingung saat ingin memproduksi produk-produk yang sudah direncanakan.

Beberapa waktu lalu,saya sempat ngobrol juga dengan teman yang sudah punya bisnis kosmetik sendiri ternyata ia sudah coba juga kerjasama dengan PT.ADEV Natural Indonesia. Penasaran sih dengan perusahaan ini karena memang pertama kalinya juga baru tahu tentang bisnis kosmetik ini. Selama ini hanya sekedar tau menjadi reseller produk orang lain. Kini,semakin terbuka wawasan dan memiliki keinginan punya bisnis kosmetik brand sendiri.

Mengenal ADEV Natural Indonesia

Well, PT ADEV Natural Indonesia merupakan perusahaan yang berfokus pada jasa maklon kosmetik dan personal care dengan mengusung slogan Solusi Kosmetik Legal. PT ADEV Natural Indonesia berlokasi di Bogor dan mampu memproduksi berbagai produk perawatan tubuh mulai dari sabun batang sebagai produk unggulan, haircare, skincare, bodycare, men’s corner (produk perawatan khusus pria), hingga kosmetik untuk bibir.

Sejarah ADEV Natural Indonesia

Perusahaan ini bermula dari penelitian di laboratorium jurusan Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian IPB pada tahun 2004. Di bawah bimbingan Prof. Erliza Hambali dan Prof. Ani Suryani, Evimia Indriani Umiarti melakukan percobaan penambahan lidah buaya pada formula sabun transparan. Selanjutnya, pada tahun 2005 hasil penelitian dibukukan dengan judul “Sabun Transparan untuk gift dan kecantikan” dengan no ISBN 979392702X dan diterbitkan oleh Penebar Swadaya.


PT. ADEV Natural Indonesia adalah perusahaan manufaktur kosmetik (manufacturer company ) yang membuka layanan jasa maklon kosmetik berkualitas, aman dan halal. Setiap produk kosmetik yang diproduksi akan dibantu untuk mendapatkan NA BPOM sehingga customer bisa langsung jualan. Enggak sabar sih ingin langsung memulai bisnis kosmetik brand sendiri nih karena memang merupakan maklon kosmetik terbaik loh.

Keunggulan ADEV Natural Indonesia

Ketika ingin menggunakan jasa dari perusahaan tertentu pastinya suka mencari-cari keunggulannya terlebih dahulu. Nah,inilah kawan-kawan bisa baca untuk referensi dan menjadi pertimbangan juga agar segera bisa berkolaborasi dan tentunya miliki bisnis kosmetik brand sendiri.

1. Respon Cepat
Berkomunikasi dengan siapapun pasti kita ingin respon cepat ya, gebetan, pacar atau siapapun yang merespon lama aja langsung kena semprot apalagi partner bisnis. Enggak perlu khawatir loh karena ADEV Natural Indonesia ini akan memberikan respon yang cepat, informasi layanan jasa maklon kosmetik dan skincare dimanapun bisa diakses tanpa menunggu terlalu lama.

2. Bisa Custom Produk
Namanya mau wujudkan produk kosmetik impian ya tentunya ingin bisa custom donk. Miliki bisnis kosmetik dengan brand sendiri serta produknya dengan aneka macam bahan aktif, warna, aroma, kemasan dari pabrik maklon produk kecantikan terbaik. Pengen punya bisnis body care? ADEV adalah jasa maklon body care terbaik.

3. MOQ
Masih pemula pastinya belum berani memproduksi dalam jumlah terlalu besar. Nah, syukurnya jumlah minimum pemesanan produk maklon di ADEV yang rendah ini tentu sangat cocok untuk UMKM & home industri skala kecil & besar (Syarat dan Ketentuan berlaku).

3.Keuntungan Membership
Nikmati berbagai macam kemudahan dengan menjadi member eksklusif. biaya & harga maklon skincare (kosmetik) cukup terjangkau. Yeay,mari kita mulai menjadi member saja agar lebih terjangkau biayanya,kawan-kawan.



Gimana? Sudah semakin semangat mau memulai bisnis kosmetik sendiri? Yuk coba follow instagram @adev.official agar bisa update juga dengan info terkini.
Pecinta produk-produk Scarlett Whitening mana suaranya? Ada kabar gembira nih untuk kita semua khususnya pecinta body care Scarlett. Kabar apakah gerangan? Adalah Scarlett mengeluarkan varian baru untuk body scrub dan brightening shower scrubnya, yakni coffee edition.


Fyi, saya tuh walau bukan penyuka kopi, tapi entah mengapa suka sekali dengan wangi kopi. Saking sukanya pada wangi kopi, saya meminta kepada suami untuk memasang pewangi mobil beraroma kopi untuk mobil kami. Dan semenjak pewangi beraroma kopi itu terpasang di dalam mobil saya jadi betah melakukan perjalanan karena aroma kopi itu membuat saya tenang.

Baca Juga: Review Produk Scarlett Whitening Body Care

Makanya saya senang sekali saat tahu Scarlett mengeluarkan varian kopi untuk body scrub dan shower scrubnya. Saya sudah membayangkan betapa asyiknya luluran dan mandi ditemani aroma kopi yang sangat saya sukai itu.

Lalu bagaimana pendapat saya setelah dua minggu memakai Scarlett body scrub dan shower scrub varian coffee ini? Check this out 😉


Scarlett Body Scrub Coffee
Harga: Rp. 75.000,-
Netto: 250 ml
BPOM: NA18210700581


Packaging
Kemasan body scrub varian coffee ini masih sama seperti kemasan varian Romansa yang sebelumnya saya pakai. Dikemas dalam bentuk jar yang lumayan besar. Yang berbeda adalah warnanya, varian coffee ini didominasi warna cokelat khas kopi. Di bagian tutupnya ada gambar kopi. Scarlett juga masih mempertahankan ke-higienis-an dan keamanan produknya, dengan tetap memberikan aluminium foil selain penutup kemasan produknya. Hal ini tentu membuat pemakainya merasa lebih tenang dan yakin bahwa produk yang dipakai betul-betul aman.


Saya rasa informasi tentang produk cukup lengkap ditampilkan di kemasan Scarlett Body Scrub Coffee ini mulai dari ingredient, cara pemakaian, hologram tanda keaslian produk, nomor BPOM, ukuran dan tanggal kadaluarsa.

Baca Juga: Review Scarlett Whitening Serum

Tekstur, Aroma, Kandungan & Cara penggunaan
Body scrub varian coffee ini memiliki tekstur yang padat dengan butiran scrub kopi yang lembut. Saat memakainya, saya suka sekali dengan aroma kopinya yang sukses membuat saya berlama-lama di dalam kamar mandi, hehehe 😊




Scarlett body scrub varian coffee ini mengandung glutathione dan vitamin E yang memiliki manfaat:
🌺 Mencerahkan dan meratakan warna kulit
🌺 Meregenerasi kulit
🌺 Membantu pembentukan kolagen
🌺 Meningkatkan kelembapan kulit

Cara pakainya sama seperti body scrub lainnya yakni usapkan ke seluruh tubuh, diamkan 2-3 menit lalu gosok perlahan dan kemudian bilas dengan air. Pakainya cukup 1-2 kali dalam seminggu.

Pengalaman Setelah Pemakaian
Setelah rutin memakainya dua kali seminggu selama dua minggu ini, kulit badan saya terasa lebih bersih, halus, dan lembab.


Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee
Harga: Rp. 75.000,-
Netto: 300 ml
BPOM: NA18210700426

Setelah luluran, lanjut mandi dengan Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee dong. Durasi mandi jadi semakin lama karena aroma kopinya bikin betah lama-lama di kamar mandi, hehehe.

Packaging
Packaging dari Scarlett brightening shower scrub coffee ini sama seperti seri yang saya pakai sebelumnya; pomegrante. Botolnya bening dengan tutup bertuliskan Scarlett yang timbul. Dari luar terlihat butiran scrubnya yang berwarna merah dan biru. Di kemasannya terdapat informasi prokuk yang cukup lengkap mulai dari ingredient, cara pemakaian, hologram tanda keaslian produk, nomor BPOM, ukuran dan tanggal kadaluarsa.




Tekstur, Aroma, Kandungan & Cara penggunaan
Scarlett brightening shower scrub coffee ini memiliki tekstur cair dengan butiran scrub lembut berwarna biru dan merah. Aroma kopinya lumayan kuat dan membuat saya rileks dan betah berlama-lama di kamar mandi. Busanya juga cukup banyak walau sabunnya tidak banyak dituang.

Mengandung glutathione, vitamin E dan kolagen yang bermanfaat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, meregenerasi kulit dan meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Scarlett brightening shower scrub coffee ini juga mengandung beads yang bermanfaat membersihkan badan dan eksfoliasi (pengangkatan sel kulit mati).

Cara penggunaannya sangat mudah yakni basahi tubuh, balurkan sabun ke seluruh tubuh dan bilas dengan air hingga bersih.



Pengalaman Setelah Pemakaian
Saya suka banget mandi menggunakan shower scrub coffee ini. Seperti yang saya katakana di atas, kolaborasi penggunaan body scrub dan shower scrub coffee ini sukses membuat saya betah berlama-lama di kamar mandi. Aromanya enak banget euy!

Dan setelah rutin memakainya dua kali sehari selama dua minggu ini, kulit badan saya juga terasa lebih bersih, halus, dan lembab.

Cara penggunaannya sangat mudah yakni basahi tubuh, balurkan sabun ke seluruh tubuh dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca Juga: Review Scarlett Jolly Fragrance Brightening Body Lotion



Buat kalian yang tertarik dan pengen coba rangkaian produk Scarlett perfect coffee edition ini, silakan order produknya dengan memilih salah satu dari ke-4 cara berikut ini:
1. WhatsApp (087700773000)
2. Line (@scarlett_whitening)
3. DM Instgram @scarlett_whitening
4. Shopee: https://shopee.co.id/scarlettofficialshop (Scarlett_whitening)

Setelah saya coba serangkaian produk bodycare Scarlett perfect coffee edition ini, saya jadi jatuh cinta pada produknya. Selain bikin badan lebih bersih, lebih lembab dan lebih cerah, wangi kopinya membuat mood lebih baik.



Lakudo, 30 Agustus 2021

pic source: pixabay.com

Sebenarnya saya agak malu mempublish artikel ini. Baru seratus ribu kok bangga banget sampai dibuatkan artikel segala? Hahaha 😅. Tapi kemudian saya sadar, memangnya apa yang salah dengan artikel ini? Saya menulisnya sebagai bentuk rasa syukur, akhirnya blog yang selalu saya anaktirikan ini bisa mendulang views juga (walau kebanyakan viewsnya didapatkan dari titip-titip link di grup bewe 🙈)

Saya ingat, tujuan saya membuat blog ini adalah sebagai tempat untuk menuliskan apapun yang ingin saya tuliskan yang tidak bisa saya tulis di blog utama. Saya ingin menulis apapun di sini tanpa dibebani jumlah kata dalam setiap postingan (fyi, di blog utama, saya memberlakukan syarat untuk setiap artikel yang terpublish itu minimal mengandung 500 kata sedangkan di sini, saya tidak menerapkan aturan itu). Jadi ekspektasi saya, di blog ini saya akan sering menulis, namun rupanya kenyataan tidaklah sesuai ekspektasi, yang ada saya malah sering mengabaikan blog ini 🤦‍♀️

Saya membuat blog ini pada bulan Juli 2017. Dan baru men-TLD-kannya enam bulan kemudian yakni pada akhir Januari 2018. Jadi bila dihitung, usia blog ini sudah mencapai empat tahun. Sebenarnya bila dikomparasikan antara usia blog dan jumlah pageviews yang baru 100K, penambahan views blog ini terbilang sangat lambat. Ya, saya mengakuinya, semua itu terjadi karena saya memang jarang mempublish artikel di sini. Doakan semoga setelah ini saya jadi rajin memposting artikel di sini yaa 😁

Saya mengambil keputusan untuk men-TLD-kan blog ini setelah dua kali mempublish artikel lomba berbayar. Rasanya kok sayang yaa bila tidak di-domainkan. Siapa tahu, setelah TLD, akan berdatangan tawaran kerjasama yang bisa membuat pundi-pundi bertambah. Lalu dengan alasan matre itu, niat saya untuk men-TLD-kan blog ini akhirnya terealisasi.

Lalu apakah setelah didomainkan, hayalan saya menjadi nyata? Hmmm, iyaa begitulah adanya. Walau tidak sebanyak di blog utama, tapi ada saja yang menawarkan kerjasama di blog ini. Tentu saja dengan rate yang lebih rendah. Saya tidak memasang rate yang tinggi untuk blog ini karena saya sadar masih kurang maksimal mengelolanya. Di blog ini, semua tawaran yang datang selalu saya ambil, asalkan tidak bertentangan dengan moral, agama dan norma sosial yang berlaku.

Saya berharap, setelah ini saya makin rajin memposting artikel di sini. Target saya tidak muluk-muluk, tahun ini saya bisa mempublish 30 artikel di blog ini rasanya sudah memuaskan karena jumlah segitu adalah sepuluh kali lipat jumlah artikel tahun lalu. Ya, kalian benar, tahun lalu saya hanya berhasil mempublish tiga artikel di blog ini. Sungguh kenyataan yang amat pedih, sudah mahal-mahal bayar domain tapi blognya tidak dimanfaatkan secara maksimal, ckckck! 

Akhir kata, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada para pengunjung blog ini karena kunjungan kalianlah akhirnya artikel ini bisa terbit. Terimakasih karena sudah mau membaca artikel receh di blog ini hingga akhirnya viewsnya mencapai 100K. Sungguh, konstribusi kalian sangat besar dan dangat bermanfaat untuk blog ini.


Lakudo, 20 Agustus 2021

pic source: pixabay.com

Minggu lalu saya menulis tentang random fact about me. Di artikel itu saya menuliskan bahwa di masa lalu, selain sebagai penggemar sinetron, saya juga pecinta acara gosip alias infotainment. Saking sukanya pada acara ini, saya betah duduk seharian di depan tivi untuk pantengin berita selebriti yang narasinya mirip-mirip antar satu acara infotainment dengan acara infotainment lainnya itu.

Hal yang paling berkesan terkait kesukaan saya pada acara infotainment adalah saat Adjie Massaid meninggal dunia. Saat itu, papa marah besar karena saya menonton berita Adjie dengan volume tivi yang lumayan besar hingga terdengar oleh adik saya yang sedang sakit dan membuatnya ketakutan. Melihat reaksi adik saya, papa langsung murka. Beliau langsung memerintahkan untuk mematikan tivi dan memberikan wejangan agar saya jangan lagi menonton acara infotainment yang menurut beliau lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya itu. Papa sampai heran kok bisa saya tertarik nonton acara yang isinya membongkar aib orang.

Kemarahan papa hari itu membuat saya sadar namun hal itu tidak berlangsung lama. Beberapa hari kemudian kebiasaan menonton acara infotainment kembali lagi walau durasi nontonnya memang sudah tidak sebanyak sebelumnya. Hobby saya menonton infotainment berhenti ketika acara infotainment banyakan diisi oleh Raffi Ahmad dan keluarganya, Alm. Olga, Almh. Julia Perez dan adik-adiknya yang kebelet pengen jadi artis, Ayu Ting-Ting dan keluarganya. Sejak saat itu sampai hari ini saya sudah tidak tertarik lagi menonton acara infotainment. Lagian sekarang ini, kalo mau tahu kabar selebriti idola bisa langsung saja meluncur ke sosmednya.

Dan sesuai judul, saya akan menuliskan 7 acara infotainment yang paling saya sukai di masa lalu di tahun 2000-an. Urutannya random yaa karena saya menulisnya sesuai judul yang duluan muncul di ingatan saya. Berikut ketujuh acara infotainment tersebut:

💋 Cek n Ricek

Acara ini tayang di RCTI setiap hari Senin, Rabu dan Jumat pukul 17.00 WITA yang dibawakan oleh Fanny Rahmasari. Saya tidak pernah ketinggalan menonton acara ini karena berita yang disajikan sangat beragam mulai dari gosip terbaru selebriti sampai berita keseharian selebriti. Cek n Ricek memiliki durasi tayang 30 menit.

💋 Kiss

Acara ini tayang di Indosiar. Saya lupa Kiss tayang setiap jam berapa dan hari apa. Yang saya ingat, acara infotainment ini dibawakan dengan apik oleh dua presenter yang menurut saya "rame", yakni Novita Angie dan Dave Hendrik. Saya suka dengan cara mereka memandu Kiss. Kalo tidak salah ingat, Kiss memiliki durasi tayang selama 60 menit alias 1 jam.

💋 Go Show

Go Show adalah satu-satunya acara infotainment yang ditayangkan TPI (sebelum berganti nama menjadi MNC). Acara ini tidak tayang setiap hari melainkan sekali seminggu yakni setiap hari Minggu pukul 10.00 WITA. Dibawakan dengan kocak oleh dua presenter favorit saya yaitu Tamara Geraldine dan Edwin. Go Show memiliki durasi tayang selama satu jam.

💋 Hot Shot

Acara infotainment lain yang menjadi favorit saya di masa lalu adalah Hot Shot yang tayang di SCTV. Kalo tidak salah ingat,  Hot Shot ini tayang setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu pukul 12.00 WITA selama 30 menit. Dibawakan oleh pemain sinetron yang terkenal di zamannya yakni Dina Lorenza. Hal yang paling saya ingat dari acara infotainment ini adalah karena berhasil membongkar pernikahan siri raja dangdut Rhoma Irama dan Angel Lelga. Hot Shot adalah infotainment pertama yang menyiarkan pertengkaran Rhoma dan Angel yang kemudian berakhir dengan talak 3 yang didahului dengan sakitnya si raja dangdut. Sambil duduk di kursi roda, Rhoma mengatakan pada wartawan bahwa ia sudah menalak Angel. Duh, saya hafal banget yaa beritanya, hahaha 😅🙈

💋 Insert

Saya yakin pasti banyak yang tahu acara infotainment yang satu ini. Dulu, acara ini ditayangkan di Trans TV setiap hari pukul 12.00 WITA. Kalo tidak salah ingat, dulu durasi tayangnya 45 menit dan kemudian diperpanjang menjadi satu jam. Awal-awal infotainment ini muncul, dibawakan oleh 2 pasang presenter yakni Indra Herlambang, Cut Tari, Ersa Mayori dan Uli Herdinan Syah. Sepertinya, Insert ini adalah acara infotainment yang masih eksis hingga hari ini yaa karena tayangnya tiga kali sehari, pagi siang dan sore. Yang unik dan bikin betah nonton insert ini adalah komentar hostnya setelah berita selebriti ditayangkan. Yang paling saya tunggu adalah komentar Cut Tari, komennya selalu "pedas dan nusuk" hehehe. Namun komennya melembut setelah kasus videonya bersama Ariel tersebar. 

💋 Silet

Acara Infotainment yang juga saya tunggu-tunggu penayangannya adalah Silet. Dibawakan dengan serius oleh Fenie Rose yang identik dengan baju hitam dan tatapan mata tajam tanpa senyum. Silet mengupas satu berita secara tuntas. Awal-awal kemunculannya, setiap hari Silet memiliki tema berita berbeda, namun seiring berjalannya waktu tayangannya sudah tidak semenarik awal kemunculannya. Tayang setiap hari setiap pukul 12.00 siang di RCTI.

💋 Kabar Kabari

Kabar Kabari tayang di RCTI setiap pukul 17.00 WITA setiap hari Selasa dan Kamis. Ya, ia tayang selang seling dengan Cek n Ricek. Saya lupa siapa pembawa acaranya tapi saya selalu suka dengan berita yang disajikan karena dikemas secara ringan dan informatif.

**

Itulah 7 acara infotainment yang paling saya sukai di masa lalu. Masih ada beberapa judul lain namun mereka tidak terlalu membekas di hati. Saya tetap menonton acaranya tapi nothing special. Dulu, saking sukanya pada gossip artis, saya sampai membuat akun di DF dan ikut nimbrung di thread yang membahas artis yang sedang in, hahaha 😂. Tapi sudah beberapa tahun terakhir, saya sudah menarik diri dari sana, dan tidak pernah gabung di thread gosip artis lagi. Sudah insaf, akutuh!

Adakah yang juga suka infotainment? Sudah jadi mantan penyuka infotainment ataukah masih berlanjut hingga sekarang? Bagi ceritamu di kolom komen yaa 😉



Lakudo, 13 Agustus 2021

Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda

ABOUT ME

Hai, selamat datang di blog saya. Perkenalkan, saya Ira Hamid, pemilik sekaligus penulis blog ini. Jika ada pertanyaan sehubungan dengan tulisan saya atau ingin menjalin kerjasama, silakan hubungi saya melalui WhatsApp di 085241896490 atau email di yuwahyu2011@gmail.com


SUBSCRIBE & FOLLOW

Pengikut

Pageviews

Blog Archive

  • ▼  2023 (3)
    • ▼  Agustus (1)
      • Scarlett Niacinamide 5% Serum dan Skin Smoothing R...
    • ►  Mei (1)
    • ►  Februari (1)
  • ►  2022 (26)
    • ►  November (1)
    • ►  Oktober (1)
    • ►  September (3)
    • ►  Juli (1)
    • ►  Juni (1)
    • ►  Mei (2)
    • ►  April (2)
    • ►  Maret (5)
    • ►  Februari (5)
    • ►  Januari (5)
  • ►  2021 (23)
    • ►  Desember (1)
    • ►  November (1)
    • ►  Oktober (1)
    • ►  Agustus (4)
    • ►  Juli (1)
    • ►  Juni (1)
    • ►  Mei (4)
    • ►  April (4)
    • ►  Maret (4)
    • ►  Februari (1)
    • ►  Januari (1)
  • ►  2020 (3)
    • ►  Desember (1)
    • ►  Mei (1)
    • ►  Januari (1)
  • ►  2019 (21)
    • ►  Desember (1)
    • ►  September (1)
    • ►  Agustus (1)
    • ►  Juli (8)
    • ►  Mei (1)
    • ►  Maret (5)
    • ►  Februari (2)
    • ►  Januari (2)
  • ►  2018 (18)
    • ►  Oktober (1)
    • ►  September (1)
    • ►  Agustus (1)
    • ►  Juli (2)
    • ►  Juni (2)
    • ►  Mei (2)
    • ►  April (2)
    • ►  Maret (3)
    • ►  Februari (2)
    • ►  Januari (2)
  • ►  2017 (8)
    • ►  Desember (2)
    • ►  Oktober (1)
    • ►  Agustus (4)
    • ►  Juli (1)

Categories

  • Curhat
  • Info
  • Uneg-Uneg
  • Review
  • Hiburan
  • Jalan-Jalan
  • Opini
  • Nostalgia
  • Motivasi
  • Kucing

Featured Post

37

Recent Posts

Popular Posts

  • Kisah Saya, Dahlia, Anyang-anyangan & Prive Uri-cran
  • Dompet Baru
  • Terjebak & Tertipu
  • Suka Bermain Air? Inilah 4 Taman Air yang Ada di Kuta, Bali

Recent Comments

`

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Template