Tulatulana Anaana Makesa

Cerita Random Tentang Keseharian Seorang Working Mom Beranak Tiga

  • Home
  • About Me
  • Disclosure
  • Another Blog
    • First Blog
    • Second Blog
Pembuatan logo murah

Jasa pembuatan logo murah dan desain kemasan profesional menjadi salah satu layanan yang sedang trend saat ini.

Di era modern, banyak industri rumah tangga yang memproduksi berbagai macam makanan khas dari daerahnya masing-masing. Semua bersaing dan berusaha dalam merebut pasar dengan target para konsumen yang dihadapkan pada banyaknya pilihan yang ada di pasaran.

Dengan kondisi ini, perusahaan tidak lagi mampu bersaing hanya dengan mengandalkan kualitas produk yang dihasilkan saja, tetapi perusahaan harus memikirkan cara membuat identitas produk buatannya mempunyai ciri khas. Ciri khas produk berguna agar perusahaan tersebut bisa dikenal luas dan pada akhirnya bisa menarik minat konsumen untuk membeli produknya.

Untuk menciptakan daya tarik dari konsumen, maka dibutuhkan terobosan kreatif atas produk salah satunya lewat desain kemasan profesional yang menarik minat beli. Kemasan pada suatu produk mencitrakan isi dari produk yang dipasarkan dan berusaha menawarkan produk tersebut di tengah-tengah himpitan produk lain. Maka, jika melihat hal tersebut dapat digunakan sebagai upaya komunikasi atas produk yang ditawarkan.

Suatu ciri khas pada produk dapat dikatakan sebagai identitas dengan suatu rancangan atas kemasan produk tersebut. Maka dari itu, desain kemasan profesional berguna untuk penggunaan jangka pendek yakni mengemas produk.

Dan sebagai tujuan jangka panjang yakni branding, sehingga dibutuhkan konsep yang matang dalam perancangannya. Agar desain kemasan profesional yang dibuat dapat berfungsi sebagai media komunikasi dan informasi. Berikut ini beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam membuat desain kemasan profesional.
 
Membuat Konsep Desain Kemasan Profesional dalam Beberapa Pilihan

Pembuatan logo murah

Buatlah setidaknya 2 konsep desain kemasan profesional sebagai bahan perbandingan antar dua konsep desain profesional yang telah dibuat. Pilihan terbaik terhadap salah satu konsep menjadi indikasi karakter konsumen terhadap produk yang akan dikemas nantinya.

Menciptakan Desain Kemasan Profesional Yang Berkarakter
Desain kemasan harus berkarakter dan belum dipakai oleh produk lain. Produk yang ditawarkan memberikan kesan lebih menarik dan lebih unik dibandingkan produk lain dengan jenis usaha yang sama.

Menyesuaikan Desain Kemasan Profesional dengan Isi Produk
Desain kemasan profesional harus mengacu kepada jenis dan karakter produk yang akan dikemas. Misalnya, untuk produk sabun mandi batang, akan lebih cocok jika kemasan berbentuk kotak dibandingkan kemasan dengan bentuk lingkaran.

Menyesuaikan Desain Kemasan dengan Karakter Konsumen
Seorang desainer kemasan harus lihai dalam menganalisa kelompok segmen produk yang akan dikemas. Kemasan bukan hanya pada bagus atau tidaknya dari sisi grafisnya, tapi juga berkaitan dengan desain yang diciptakan.

Desain kemasan profesional harus selaras dengan sasaran pasar yang dibidik, sehingga calon konsumen tidak merasa asing dengan desain kemasan profesional yang dibuat. Membuat desain kemasan profesional harus sesuai dengan target pasarnya, bisa dibedakan berdasarkan umur konsumen, jenis kelamin konsumen, kelas harga penjualan, dan budaya daerah.

Menyisipkan Logo Perusahaan
Desain kemasan profesional

Logo berfungsi sebagai identitas bisnis yang harus dimiliki oleh setiap perusahaan sehingga harus ada pada desain kemasan profesional. Sehingga, tahap awal yang harus dilakukan sebelum membuat desain kemasan profesional adalah membuat logo terlebih dahulu.

Dalam membuat logo juga diperlukan desain yang profesional. Maka dari itu, sebaiknya menggunakan jasa desain logo yang ada di sekitar kita. Saat ini, sudah banyak jasa pembuatan logo murah yang bisa dipilih.

Desain logo tersebut bukan berarti murahan, karena hasil yang diperoleh akan sangat memuaskan. Desainer yang menyediakan jasa pembuatan logo murah juga bisa memberikan banyak masukan kepada kita sehingga logo yang akan kita peroleh nantinya sesuai dengan brand bisnis yang kita jalankan.

Jika tidak sempat datang ke jasa pembuatan logo murah secara langsung, maka kita masih bisa mendapatkan jasa pembuatan logo murah secara online. Kita akan mendapatkan banyak informasi melalui internet mengenai jasa desain logo murah secara online. Intinya, dengan hadirnya jasa pembuatan logo murah saat ini, maka kita semakin mudah dalam mengelola kemasan yang diinginkan.

Mencantumkan Informasi Yang Penting
Desain kemasan profesional tidak hanya memberikan daya tarik dari sisi visual saja, tetapi harus menjadi media komunikasi antara produsen dengan calon konsumen.

Maka dari itu, dalam desain kemasan profesional harus tercantum informasi-informasi yang harus diketahui oleh calon konsumen seperti:
  • Nama produk/Nama makanan
  • Komposisi/daftar ingredients
  • Isi/netto
  • Nama dan Alamat pabrik/importer
  • Nomor BPOM/PIRT
  • Info Halal
  • Kode Produksi
  • Tanggal kadaluarsa
  • Petunjuk cara penyimpanan
  • Petunjuk cara penggunaan
  • Nilai Gizi dan lain-lain

***


Demikian tips membuat desain kemasan profesional sehingga kemasan dari produk suatu perusahaan dapat menjadi sebuah media komunikasi dan informasi antara perusahaan dan konsumen. Jika ingin memiliki desain kemasan profesional dan desain logo murah, kita dapat mengandalkan platform Sribu. Ada banyak pilihan jasa desain kemasan profesional dan desain pembuatan logo murah yang unik, kreatif, dan profesional.



pic source:
https://unsplash.com/photos/xqyuoRgMG4M
https://unsplash.com/photos/dHPZ27-fbqE
https://pixabay.com/id/photos/tee-kemasan-teh-herbal-629229/

pic source: pixabay.com

Bulan November lalu, saya ikutan giveaway yang diadakan oleh salah satu online shop di instagram. Melihat jumlah pemenangnya yang lumayan banyak yakni 9 orang dan hadiah buat pemenangnya yang lumayan menarik bagi saya, maka semangatlah saya mengikuti giveaway ini. 

Jujur saja, besar harapan saya untuk menang karena saya sangat menginginkan hadiahnya, makanya saya berusaha keras agar bisa menang. Saya ikuti semua prosedurnya dengan harapan bisa menjadi salah satu dari sembilan pemenang yang kelak bisa membawa pulang ransel favorit (alasan saya mengikuti giveaway ini karena pengen punya ransel secara gratis). Fyi, hadiah GA-nya adalah satu produk mereka yang dipilih peserta plus tambahan uang tunai.


Saya bagikan link postingan saya di semua grup IW (Instagram Walking) yang saya ikuti dengan harapan postingan giveaway itu dikomen dan dilike banyak orang. Hasilnya tidak mengecewakan karena postingan GA ini memang menuai banyak like dan komentar. 

Hari demi hari berlalu dan sampailah di akhir masa lomba. Pemenang akan diumumkan 48 jam atau 2 hari setelah deadline. Namun sampai waktu yang dijanjikan, pengumuman pemanangnya belum ada juga. Karena penasaran, beberapa waktu lalu saya sempat bertanya kapankah kiranya pengumuman itu dikeluarkan karena tanggal yang dijanjikan sudah lewat. Jawabannya adalah saya diminta bersabar, data sedang direkap oleh manajemen karena pesertanya banyak. 

Tapi ternyata hingga tiga minggu berlalu, pengumuman itu belum ada juga. Sepertinya peserta lombanya banyak sekali sehingga pihak manajemen mereka belum rampung juga merekap padahal sudah hampir satu bulan berlalu. 

Saya ingin bertanya kembali tapi hati ini merasa malu. Saya kemudian menyimpulkan bahwa sepertinya giveaway yang saya ikuti ini memang tidak akan ada pemenangnya. Sepertinya bukan rezeki saya mendapatkan ransel gratis. Sepertinya saya harus menyisihkan sedikit gaji bulan Desember ini untuk membeli ransel yang dimaksud. 

Lalu setelah mengalami hal kurang menyenangkan terkait giveaway di Instagram seperti ini, apakah akan membuat saya kapok ikutan lomba-lomba di masa mendatang? Jawabannya adalah TIDAK dong. Bila ada yang mengadakan giveaway dengan syarat yang mudah dan hadiahnya menarik (menurut saya), insyaallah saya pasti masih akan ikutan, hehehe 

Di luar sana, saya yakin masih banyak penyelenggara giveaway yang amanah dan tidak ingkar janji. Pengalaman saya ikut giveaway kali ini akan menjadi pelajaran yang sangat berharga agar hati-hati mengikuti kontes serupa di masa yang akan datang. 

Teman-teman, adakah yang pernah mengalami hal yang sama seperti yang saya alami ini? Yuk bagikan kisahnya di kolom komentar 😊


Baubau, 26 Desember 2019


pic source: pixabay.com

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa ilmu komunikasi merupakan salah satu jurusan perkuliahan dengan subjek pembelajaran paling luas dan prospek pekerjaan yang dibutuhkan oleh hampir seluruh perusahaan di berbagai bidang. Dikarenakan pandangan inilah, tak jarang banyak anak-anak lulusan SMA yang memilih jurusan komunikasi sebagai jalur yang mereka ambil di bangku perkuliahan dengan harapan mudah dalam mendapatkan pekerjaan di kemudian hari.

Namun hanya saja, luasnya prospek pekerjaan jurusan komunikasi yang tersedia sering kali membuat banyak lulusan baru kebingungan dan hilang arah mengenai bidang apa yang ingin mereka ambil ketika lulus nanti. Padahal, sebagai lulusan jurusan komunikasi, dapat dikatakan bahwa kamu memiliki begitu banyak peluang yang bisa diambil lho. Ibaratnya seperti ‘hilang satu tumbuh seribu’.

Tidak hanya prospek pekerjaan yang luas, pekerjaan-pekerjaan jurusan komunikasi inipun tergolong cukup menjanjikan untuk dijadikan sebagai langkah awal dalam menitis karir. Nah, bagi kamu yang tengah mengenyam pendidikan di jurusan ilmu komunikasi dan masih kebingungan dalam menentukan bidang yang ingin kamu geluti setelah lulus nanti, yuk kita simak beberapa pilihan pekerjaan jurusan komunikasi paling menjanjikan berikut ini. Siapa tahu bisa memberikanmu inspirasi.

Pekerjaan Jurusan Komunikasi Paling Menjanjikan 

1. Media
Tidak dapat terelakan lagi bahwa bidang media hampir seluruhnya dipenuhi oleh anak-anak dari jurusan ilmu komunikasi. Dengan bermodalkan latar belakang komunikasi yang kamu miliki, kamu bisa masuk ke dalam berbagai bidang pekerjaan yang ada di industri ini, baik itu untuk segi penyiaran, percetakan, dan masih banyak lagi, yang dapat disesuaikan dengan apa yang kamu inginkan dan impikan.

Jika kamu ingin fokus untuk masuk ke dalam industri ini, kamu bisa memulainya dari mengambil program magang dan membangun portfolio, sehingga ketika lulus nanti akan mempermudahmu untuk cepat mendapatkan pekerjaan di bidang media yang kamu inginkan.

2. Periklanan, Marketing, dan Public Relation
Selanjutnya adalah bidang periklanan, Marketing dan Public Relations. Ketika masuk ke dalam jurusan ilmu komunikasi, biasanya kamu akan diberikan pilihan mengenai peminatan apa yang ingin kamu ambil. Ketika memilih peminatan ini, kamu akan mempelajari ilmu-ilmu yang jauh lebih fokus dan mendalam lagi mengenai peminatan yang kamu pilih.

Meskipun ada beberapa universitas yang memiliki peminatan yang berbeda-beda, namun sebagian besar peminatan yang tersedia yaitu periklanan, marketing dan public relation. Ketika kamu memilih peminatan tersebut, maka peluangmu untuk masuk ke dalam bidang tersebut terbuka lebih besar.

Ketiga peminatan yang telah disebutkan diatas akan membawamu kepada jenjang karir yang menjanjikan serta membawamu untuk menjalin relasi dengan orang-orang menarik dengan wawasan yang luas.

3. Event Organizer
Yang senang bekerja lapangan dengan sistem fast pace, maka menjadi EO bisa dijadikan sebagai pilihan. Kemampuan anak-anak jurusan komunikasi yang pandai menjalin relasi, public speaking, serta mempersuasi akan sangat dibutuhkan di bidang ini. Seorang EO harus dapat melakukan berbagai hal secara gesit, mulai dari mencari sponsor, mencari vendor, klien, hingga para tamu yang hadir.

pic source: pixabay.com


Jika bidang ini yang ingin kamu geluti, kamu bisa memulainya dari aktif di organisasi kampus ataupun kepengurusan event di kampus dan membangun portfolio dari aktivitas dan pengalaman yang telah kamu miliki.

Di era digitalisasi seperti saat ini, prospek pekerjaan jurusan komunikasi semakin berkembang menjadi luas. Tidak hanya dalam bentuk konvensional, melainkan juga dalam bentuk digital. Anak-anak jurusan ilmu komunikasi tidak hanya dapat terjun ke media, periklanan ataupun EO saja, melainkan juga di bidang e-commerce hingga pariwisata lho.

Bagi kamu yang sebentar lagi lulus sebagai sarjana komunikasi, beruntunglah dirimu. Karena banyak sekali bidang-bidang yang bisa kamu pilih dengan prospek pekerjaan yang menjanjikan. Tidak hanya untuk saat ini, melainkan juga untuk masa yang akan datang.

Ingin tahu prospek pekerjaan jurusan ilmu komunikasi lainnya? Baca saja di https://www.cekaja.com/info/5-pekerjaan-paling-menjanjikan-bagi-sarjana-ilmu-komunikasi dan temukan impianmu sebenarnya.
pic source: pixabay.com

Sembilan tahun lalu, hampir seluruh kulit badan saya (kecuali wajah) terserang gatal yang sangat parah. Saking gatalnya, digaruk pakai kuku tangan tidak mempan lagi, baru mempan saat digaruk pakai sisir yang tajam atau pisau dapur. Melihat saya yang menderita, papa akhirnya mengantar saya ke Mantri. Dari hasil pemeriksaan pak Mantri, diketahui gatal-gatal yang saya derita disebabkan oleh alergi dingin.  Pak Mantri memberi saran agar saya sebisa mungkin menghindar atau tak boleh berlama-lama di ruangan yang bersuhu dingin.

Terus terang, saat itu adalah pertama kalinya saya mendengar kata alergi dingin ini. Setahu saya, alergi itu: alergi debu, alergi seafood, alergi telur dan beberapa alergi lain yang sering diderita orang-orang yang saya kenal. Ternyata ada yaa, namanya alergi dingin?

Postingan Lebih Baru Postingan Lama Beranda

ABOUT ME

Hai, selamat datang di blog saya. Perkenalkan, saya Ira Hamid, pemilik sekaligus penulis blog ini. Jika ada pertanyaan sehubungan dengan tulisan saya atau ingin menjalin kerjasama, silakan hubungi saya melalui WhatsApp di 085241896490 atau email di yuwahyu2011@gmail.com


SUBSCRIBE & FOLLOW

Pengikut

Pageviews

Blog Archive

  • ▼  2023 (3)
    • ▼  Agustus (1)
      • Scarlett Niacinamide 5% Serum dan Skin Smoothing R...
    • ►  Mei (1)
    • ►  Februari (1)
  • ►  2022 (26)
    • ►  November (1)
    • ►  Oktober (1)
    • ►  September (3)
    • ►  Juli (1)
    • ►  Juni (1)
    • ►  Mei (2)
    • ►  April (2)
    • ►  Maret (5)
    • ►  Februari (5)
    • ►  Januari (5)
  • ►  2021 (23)
    • ►  Desember (1)
    • ►  November (1)
    • ►  Oktober (1)
    • ►  Agustus (4)
    • ►  Juli (1)
    • ►  Juni (1)
    • ►  Mei (4)
    • ►  April (4)
    • ►  Maret (4)
    • ►  Februari (1)
    • ►  Januari (1)
  • ►  2020 (3)
    • ►  Desember (1)
    • ►  Mei (1)
    • ►  Januari (1)
  • ►  2019 (21)
    • ►  Desember (1)
    • ►  September (1)
    • ►  Agustus (1)
    • ►  Juli (8)
    • ►  Mei (1)
    • ►  Maret (5)
    • ►  Februari (2)
    • ►  Januari (2)
  • ►  2018 (18)
    • ►  Oktober (1)
    • ►  September (1)
    • ►  Agustus (1)
    • ►  Juli (2)
    • ►  Juni (2)
    • ►  Mei (2)
    • ►  April (2)
    • ►  Maret (3)
    • ►  Februari (2)
    • ►  Januari (2)
  • ►  2017 (8)
    • ►  Desember (2)
    • ►  Oktober (1)
    • ►  Agustus (4)
    • ►  Juli (1)

Categories

  • Curhat
  • Info
  • Uneg-Uneg
  • Review
  • Hiburan
  • Jalan-Jalan
  • Opini
  • Nostalgia
  • Motivasi
  • Kucing

Featured Post

37

Recent Posts

Popular Posts

  • Kisah Saya, Dahlia, Anyang-anyangan & Prive Uri-cran
  • Dompet Baru
  • Terjebak & Tertipu
  • Suka Bermain Air? Inilah 4 Taman Air yang Ada di Kuta, Bali

Recent Comments

`

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Template